Rabu, 13 Februari 2013

EVENT2 PADUAN SUARA GITA SWARA SMANSA

  1. Latihan rutin dilaksanakan sekali seminggu dengan hari yang sudah ditentukan atau dapat dilaksanakan sesuai dengan waktu pelaksanaan acara tersebut.
  2. Upacara hari besar nasional/ sekolah dilaksanakan oleh anggota paduan suara Gita Swara Smansa dan Paskibra SMA Negeri 1 Slawi
  3. Acara di tingkat sekolah/ kabupaten dilaksanakan berdasarkan agenda yang telah ditentukan.
  4. Latihan gabungan upacara merupakan latihan gabungan upacara Ekstrakurikuler Paduan Suara Gita Swara Smansa dengan Paskibra menjelang Upacara hari hari senin atau hari besar lainnya. Maka, diadakan Latgab Upacara yang biasa dilakukan di sekolah maupun di Kabupaten Tegal.
  5. Lomba musik adalah kegiatan periodik untuk merebutkan kejuaraan yang diadakan oleh suatu lembaga/instansti/universitas resmi khususnya dalam bidang musik contoh vokal grup, nasyid, band dan paduan suara.
  6. Pembekalan Kepelatihan bertujuan meningkatkan mutu dan kualitas anggota paduan suara dalam mendalami pentingnya seni serta sebagai bekal untuk menyeleksi anggota paduan suara baru.
  7. Perekrutan anggota baru adalah kegiatan untuk mencari anggota paduan suara dalam bidang seni musik. Diadakan 2 tahap seleksi, yakni tahap Seleksi Wajib untuk seluruh siswa-siswi kelas X SMA Negeri 1 Slawi dan tahap Seleksi Penjaringan Umum untuk peserta yang lolos dalam tahap pertama.
  8. Anjangsana adalah suatu kegiatan pengenalan anggota paduan suara kelas XI dan XII dengan membuat buku anjangsana dan mencari kenalan dan sebagai buktinya berupa tanda tangan.
  9. Diklat Calon Anggota Paduan Suara (CAPS) adalah kegiatan pelatihan kilat selama 3 hari menjelang pelantikan anggota baru.
  10. Pelantikan anggota baru adalah kegiatan yang bertujuan melantik calon anggota paduan suara (CAPS) agar sah menurut hukum.
  11. Bakti sosial dilaksanakan oleh anggota Paduan Suara Gita Swara Smansa setelah dilaksanakan pelantikan anggota baru. Dana yang terkumpul didapatkan dari iuran/infak dari anggota paduan suara maupun dari warga sekolah dan akan disalurkan kepada lembaga/rumah dhuafa yang membutuhkan bantuan tersebut.
  12. Re-organisasi Pengurus adalah kegiatan untuk memilih kepengurusan paduan suara Gita Swara Smansa yang baru dengan cara pengambilan Votting dalam Musyawarah Besar (MUBES). Re-organisasi pengurus dihadiri oleh Anggota Paduan Suara Gita Swara Smansa kelas X, XI dan XII.
  13. Pengenalan atribut dan lambang Paduan Suara Gita Swara Smansa oleh kelas XI menjelang pembuatan atribut untuk angkatan kelas X.
  14. Gita Swara Bicara adalah suatu bentuk inovasi kegiatan yang bertajuk sharing antar anggota. Senior dan Junior diperkenankan untuk saling bertanya dan menjawab khususnya tentang hal yang ada dalam paduan suara.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar